jam

Senin, 24 Mei 2010

Wow, Bug Facebook Sebabkan Hacker Hapus Semua Friends

Wow, Bug Facebook Sebabkan Hacker Hapus Semua Friends
Sesuaikan ukuran huruf: Perkecil font Perbesar font
foto berita artikel

Sebuah bug baru telah memudahkan hacker untuk menghapus semua friends user di situs Facebook tanpa izin dari user bersangkutan. Kelemahan tersebut dilaporkam Rabu (19/05) oleh seorang mahasiswa bernama Steven Abbagnaro, namun 48 jam kemudian Facebook-nya masih dapat dieksplotasi untuk dihapus. Abbagnaro menulis konsep dari bukti laporannya yang menggunakan data dari Facebook untuk secara sistematis menghapus semua teman user.

“Hacker berbahaya dapat mengkombinasikan sebuah eksploitasi bug itu dengan spam atau bahkan meng-copy kode worm untuk menyerang situs jejaring social ini.” menurut laporan IDG.

CSRF, atau cross-site request forgery atau pemalsuan permintaan lintas situs, bug yang membuat semua ini mungkin adalah salah satu yang sama melaporkan awal pekan ini yang menyerang hari ulang tahun pengguna dan data sensitif lainnya, bahkan ketika sudah di-setting sebagai private. Menurut Facebook, pihaknya mengaku telah menutup lubang itu, tetapi pengumuman tersebut dinilai masih prematur. Cacat tersebut masih dapat digunakan untuk mengontrol fitur “Like”, sebuah tombol yang dapat diklik pengguna untuk mendukung iklan dan jenis konten.(h_n)

4 komentar:

penyebab ejakulasi dini dan cara mengatasinya mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca. Ijin share ya gan, thanks..semoga semakin bermanfaat!

foredi mengatakan...

Ada yang lagi belajar Bahasa Jerman ga? Tolong terjemahin kalimat Ferienhaus Toskana Am Meer dong hehehe... saya tunggu, terimakasih

diet detox 7 hari mengatakan...

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Fiforlif mengatakan...

Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 crazyboy | Design : Noyod.Com