jam

Rabu, 17 Maret 2010

Hati-Hati, Email Phishing dari Facebook Beredar Lagi

Hati-Hati, Email Phishing dari Facebook Beredar Lagi foto berita artikel

Jika user mendapatkan sebuah email yang tampak berasal dari Facebook, yang isinya berupa Facebook akan mereset password user dan mendorong user untuk membuka sebuah attachment, maka email tersebut adalah scam.

McAfee mengingatkan user dalam posting blog-nya, Rabu (17/03) agar berhati-hati terhadap email yang seolah-olah berasal dari Facebook, yang kemudian membujuk penerima email untuk membuka sebuah attachment untuk mendapatkan password baru mereka. Attachment tersebut mengandung pencuri password yang berpotensi dapat mengakses username dan password yang digunakan di komputer, tidak hanya rahasia login di Facebook.

“Ancaman ini memiliki potensi sangat ebrbahaya dengan mempertimbangkan bahwa sebanyak 350 juta pengguna Facebook dapat terkena email scam ini.” ungkap McAfee Labs.

Ada beberapa petunjuk yang menyatakan bahwa email tersebut adalah phishing scam, termasuk karena Facebook mengaku tidak pernah mengirim email seperti itu. Mungkin Facebook mengirim email dengan sebuah link dimana user dapat reset passwordnya, namun bukan sebuah email dengan attachment. Yang kedua, email tersebut berisi banyak frase dan susunan kata yang salah, sebagai contoh untuk kata Facebook yang ditulis dengan huruf ‘F’ kecil, untuk penghormatan.(h_n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 crazyboy | Design : Noyod.Com