jam

Jumat, 19 Maret 2010

FujiFilm Finepix Z700, Camera Pet Face Detection Pertama   

Pengen memotret anjing atau kucing dengan mudah?

FujiFilm Finepix Z700, merupakan sebuah camera yang memiliki fungsi face-detection yang dapat mendeteksi wajah anjing dan kucing, dan dapat mengambil gambar secara otomatis ketika mereka melihat ke lensa. Namun, sayangnya ada satu masalah dari camera FujiFilm Finepix Z700 yang tidak dapat diselesaikan, yakni anjing dan kucing yang terus menerus bergerak secara konstan tidak bisa diidentifikasi.

Fitur face detection binatang tersebut akan ditampilkan dalam event minggu ini Camera and Photo Imaging Show di Yokohama, Japan, lengkap dengan mainan anjing dan kucingnya. Fitur ini kinerjanya sama dengan face detection pada manusia. Ketika camera menemukan sebuah wajah, maka sebuah box hijau akan tampil di layar camera dan akan focus gambar secara otomatis. Di modus auto-shooting, akan menunggu hingga wajah hewan masuk di box tersebut sebelum mengambil gambar.

Kelemahan camera FujiFilm Finepix Z700 yang diulas dalam artikel ini juga bisa tidak berfungsi ketika hewan menggunakan mantel gelap, atau memiliki mata, hidung berwarna gelap atau rambut di sekitar matanya. Semuanya akan tampak membingungkan untuk komputer di camera untuk mengetahui wajah dan memastikan apakah itu kucing atau anjing.

Camera 12 megapiksel FujiFilm Z700EXR ini memiliki layar 3.5 inch, dan tebal 16.9mm, dijual dengan harga US$280 mulai akhir bulan ini.(h_n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 crazyboy | Design : Noyod.Com